Cegah Jantung Koroner, Dinas Kesehatan Bantaeng Gelar Sosialisasi

  • Whatsapp
Cegah Jantung Koroner, Dinas Kesehatan Bantaeng Gelar Sosialisasi

JAPIKnews.com – BANTAENG: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr. Andi Ihsan gelar sosialisasi penyakit jantung koroner di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Bantaeng, Kamis 27/2/2020.

Kerjasama Dinkes dan Polres ini menghadirkan Spesialis penyakit jantung RSUD Anwar Makkatutu dr. Almudai, Sp. Pd., Sp. Jp. Sebagai pemateri yang dihadiri sekira 150 personil jajaran Polres Bantaen pengenalan dan pencegahan terhadap penyakit jantung koroner ini mendapat sambutan baik dari Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri.
“Terima kasih kepada Kadis kesehatan serta dokter dan tim atas kehadirannya untuk memberikan materi / pemaparan di tempat ini” kata Wawan Sumantri, dia juga menyampaikan apresiasi atas kesempatan pertama Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Kab. Bantaeng, tambahnya.

Menurut mantan Kapolres Sigi Sulteng, Kegiatan sosialisasi ini sangatlah penting karena banyak orang baik dari publik figur maupun keluarga dan rekan kita yang lebih dahulu mengalami kematian diakibatkan terkena penyakit jantung.

Kadis Kesehatan dr. Andi Ihsan, dalam sambutannya juga mengapresiasi inisiatif dari dr. Almudai, atas kepedulian yang diberikan terhadap masyarakat Bantaeng agar lebih mengenali penyakit jantung koroner yang merupakan penyakit beresiko tinggi.

“Kegiatan ini penting untuk mengenalkan penyakit jantung koroner kepada masyarakat, untuk kemudian bagaimana mencegahnya” tutur Kadis Kesehatan.

Sosialisasi turut dihadiri Waka Polres Bantaeng KOMPOL Wahidin Direktur RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng dr. H. Sultan. M.Kes Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek dan perwira, Personil Polres Bantaeng 100 orang, Bhayangkari Polres Bantaeng.

Laporan: Akhmad Marmin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *