Breaking News : Tim Medis PDUI Sulsel Bantu Korban Kecelakaan Di Posko Bencana Meli Luwu Utara

  • Whatsapp

Japiknews.com – Masamba – Relawan Medis Dari Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) SulSel di Posko PSC 119 Palopo memberikan bantuan medis kepada 2 warga yang menyebabkan terjadinya kecelakaan pada malam hari tepat pukul 23.30 WITA (20/06/2020)

Dalam pernyataan Wakil Ketua PDUI Sulsel dr.Sulfian Syam bahwa pasien mengalami luka robek pada bagian kepala sehingga harus dilakukan penjahitan dan rekannya mengalami nyeri di bagian kaki.

Untuk itu kami obeservasi dan merujuk ke rumah sakit Masamba untuk pendapat pelayanan kesehatan selanjutnya.

Kordinator posko PDUI SulSel dr.Fadly mengatakan selama ini kita telah melayani beberapa pasien yg ada di sekitar warga radda dan meli.kami sangat menyangkan posko induk di meli pada malam hari tidak ada tim dokter  yang di siapkan dari pemerintah daerah,hanya relawan saja yang berada di posko induk kesehatan.

Olehnya itu kami sangat berharap melalui PDUI Sulsel bisa mengfasilitasi untuk di posko kami disiapkan ambulance sementara selama masa pengusiaan ini.

Dihubungi secara terpisah dari ketua umum pengurus pusat PDUI dr.Abraham Andi Padlan Patarai,M.Kes mengatakan sudah berkordinasi dengan Kadis Kesehatan SulSel dan bersedia menyiapkan sementara Ambulance dari provinsi untuk kegiatan pelayanan kesehatan Posko Tim Medis PDUI.

Dan segera mengutus tim medis untuk bisa membantu posko tim medis pdui di daerah bencana kabupaten Luwu Utara ujar ketua umum pengurus pusat perhimpunan dokter umum Indonesia (PDUI)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *