BBLK Makassar Menjadi Salah Satu Laboratorium Pemeriksa Coronavirus Disease (Covid 19)

  • Whatsapp

JAPIKNEWS.COM – MAKASSAR -Kementerian Kesehatan menetapkan 48 jejaring laboratorium pemeriksaan Coronavirus Disease 2019 ( Covid-19) yang tersebar di sejumlah daerah Indonesia. Penetapan jejaring laboratorium itu diteken Menteri Kesehatan Terawan Agus Putrantro.

Pemeriksaan spesimen virus corona tidak lagi hanya bisa dilakukan di Laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangkan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Balai besar laboratorium kesehatan makassar kini resmi ditunjuk sebagai laboratorium pemeriksa sampel covid 19 dari 6 provinsi di sulawesi selatan.

dr.Aswan Usman,M.kes (Tengah)

Menurut Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar (BBLK) Makassar dr.Aswan Usman,M.Kes. Kemanpuan Laboratorium memeriksa 100-150 sampel per hari ketika seluruh kebutuhan bahan baku tersedia.

Sampel sangat variatif  dan sangat tergantung dengan ketersediaan bahan baku,reagen,primer,mix  semua ini sangat terbatas.BBLK Makassar sangat menerapkan standar tinggi dalam hal penanganan sampel dan pemeriksaan sampel.

BBLK Makassar menjadi Wilayah rujukan 6 propinsi di seluruh Sulawesi untuk pemeriksaan sampel covid 19.ucap dokter Aswan Usman yang juga menjabat Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sulawesi Selatan

Tim Laboratorium BBLK Makassar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *