Bayi Berumur 2 Bulan PDP Covid-19 Kota Makassar Meninggal di RS Wahidin

  • Whatsapp

Japiknews.com – Makassar – Salah satu korban terindikasi lagi covid 19 adalah seorang bayi ini mendapat perawatan di RSUP Wahidin, Minggu (12/4/2020) Pukul 22.00 Wita, rujukan dari Rumah Sakit Dadi Makassar dengan keluhan DBD dan dirawat di ruangan inspection center. Senin subuh, pasien dinyatakan meninggal dunia dengan Diagnosa Anemia, peumonia, PDP Covid-19, cerpritory railure.

Walau demikian, pihak keluarga kebaratan anak tersebut dinyatakan PDP Covid-19. Terjadi pro kontra antara keluarga dan pihak rumah sakit (Wahidin Sudirohusodo). Informasi yang dihimpun, ibunya sempat membawa jenazah anaknya lewat belakang tanpa diketahui oleh pihak rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Pukul 07.50 Wita, tim keamanan RSWS mendapatkn ibu dan bayinya diseputaran kampus Unhas atas laporan masyarakat.

Pukul 07.25 Wita, 12 orang dari Yonif Raider 700 Wyc dipimpin Letda. Inf. Sudarno (Pabintal Yonif Raider 700 Wyc) tiba di RSWS untuk mengamankan situasi.

Pukul 07.35 Wita, Tim covid 19 yang dipimpin Mayor Ckm. Kornelius (Dantim covid 19) tiba di RSWS dan melakukan mediasi dengan pihak keluarga.

Tim Covid-19 sempat berusaha melakukan mediasi bersama keluarga agar dikuburkan dipemakaman umum yang telah disediakan oleh Pemrov Sulsel uutuk pasien PDP covid 19.

Mayor Ckm. Kornelius dan tim dokter berhasil memediasi bersama orang tua dan pihak keluarga.

Pukul 10.05 Wita, Tim Covid-19 membawa jenazah untuk dimakamkan di pekuburan Pemprov Sulsel Ling Macanda Kel. Romang Polong Kec. Somba Opu Kab. Gowa.

Kasubag Humas dan Pemasaran RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Dewi Rizki Nurmala mengatakan pasien dirawat dengan status pasien PDP.

“Iya PDP. Tadi terjadi pro kontra, namun bapaknya (pasien) kooperatif kok. Tadi malam masuk Pak
Jam 10 malam,” kata Dwi Rizki kepada Portal Makassar melalui sambungan teleponnya, Senin (13/4) siang. Keluarga bisa menerima setelah diberi penjelasan tentang standar jenazah PDP itu tidak dipulangkan tetapi langsung dibawah ke kuburan dengan pengawalan tim covid-19.

Untuk hasil apakah pasien positif atau negatif Covid-19, baru akan keluar 1-2 hari kedepan setelah pemeriksaan Swab di laboratorium.

“Hasilnya 1 atau 2 hari kedepan,” kata dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *