Bantaeng Siap Menjadi Isolasi Mandiri Terpusat Untuk Pasien Covid 19 !!! Tanggapan Pengurus Japik SulSel

  • Whatsapp
Ketua Bidang Advokasi Kesehatan Japik SulSel

Japiknews.com – Bantaeng –  Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel yang dipimpin oleh Kepala Bidang  Kesehatan Masyarakat, Husni Thamrin melakukan kunjungan ke Hotel Marina, Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Hotel Marina sebagai lokasi isolasi mandiri terpusat.

Dia mengatakan, secara fisik hotel Marina sudah siap untuk menjadi pusat isolasi mandir Covid-19. Jika ini terwujud, maka pasien OTG Covid-19 dari Bantaeng, Jeneponto dan Bulukumba bisa melakukan isolasi mandiri di Hotel Marina.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng mulai mempersiapkan upaya penanganan Covid-19 secara terpadu. Kawasan Pantai Marina bakal disiapkan menjadi lokasi wisata Isolasi mandiri yang dilakukan secara terpusat.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin berharap dengan dijadikannya Hotel Marina sebagai lokasi isolasi mandiri terpusat, maka upaya penanganan Covid-19 di Bantaeng kian komprehensif. Menurutnya, keberadaan isolasi mandiri terpusat ini akan dapat mempercepat upaya penanganan dan pencegahan Covid-19

Ditempat Terpisah Pengurus Japik SulSel  Bidang Advokasi Kesehatan saudara Muhammad Ilyas,SH Mengatakan ini sebuah langkah yang innovatif karena kita harus bisa melakukan tindakan yang terbaik  kepada pasien terkonfirmasi Positif Dengan Tanpa Gejala atau Gejala ringan.

Dengan langkah taktis ini kita berharap terjadi penurunan pasien yang terkonfirmasi  sampai program pemerintah pengadaan vaksin dapat dilakukan kepada seluruh masyarakat ucap Muhammad Ilyas,SH yang juga mantan Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) UMI Makassar

 

(Laporan Muhammad Yusuf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *