Back Up Kesehatan Jemaah Haji Tahun Ini !!!TKHI Embarkasi Makassar Ikut Pelatihan

  • Whatsapp

JAPIKnews.com,Makassar-Hari ini pembukaan Pelatihan Tim Kesehatan Haji (TKHI) Indonesia embarkasi UPG 1441 H/2020 M yang dihadiri kepala BPPSDM Kementerian kesehatan dan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel serta Kepala BBPK Makassar bertempat dibalai Pelatihan Kesehatan Antang.(01/03/2020)

Bacaan Lainnya

Beberapa tenaga kesehatan yang hadir di pelatihan ini yang akan mengawal dan memberikan pelayanan buat jemaah haji melalui embarkasi makassar.sebuah kebahagiaan tersendiri mereka yang diberi amanah untuk menjadi salah satu TKHI ditahun ini.

Salah satu TKHI asal makassar dr.Rahmawati Salle dikonfirmasi ada beberapa materi yang disampaikan dari kementerian kesehatan diantaranya,peran dan funsi serta kompetensi TKHI.

Dimana salah satunya fungsi keberadaan tenaga kesehatan di kloter adalah menjalankan fungsi pengamanan (back-up) kesehatan jamaah haji dari dampak perjalan ritual ibadah haji,semenjak dari daerah asal jamaah haji hingga dembarkasi,ujar Dokter rahma juga salah satu dokter puskesmas Tamalanrea Makassar.

Salah satu dokter di maros yang menjadi TKHI tahun ini dokter fahriani mengatakan materi hari ini sangat membantu kami dalam mempersiapkan diri mengawal jemaah haji.

Karena dari materi ini kita berharap sepanjang perjalanan  haji diharapkan TKHI mampu mengelolah segenap faktor resiko kesehatan yang dihadapi jemaah haji secara terpadu(integrated manage care),menopang (support-antisipatif-preventif) kondisi kesehatan jamaah haji serta mengendalikan kejadiaan penyakit (terutama Penyakit menular) kata dokter Fahriani yang juga salah satu kepala Puskesmas Bontoa Kabupaten Maros.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *