500 ribu dosis vaksin COVID-19 produksi Johnson & Johnson Bantuan Belanda tiba di Indonesia

  • Whatsapp
500 ribu dosis vaksin COVID-19 produksi Johnson & Johnson Bantuan Belanda tiba di Indonesia

JAPIKNEWS.COM – JAKARTA: Sebanyak 500 ribu dosis vaksin COVID-19 produksi Johnson & Johnson, untuk pertama kalinya tiba di Indonesia pada Sabtu (11/9).

Seperti yang dikutip di laman Kemenkes RI Bahwa, Kedatangan vaksin tahap 56 ini merupakan bantuan dari Pemerintah Belanda untuk membantu mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Vaksin COVID-19 Johnson & Johnson secara resmi telah mendapatkan izin penggunaan darurat (Emergency Use Authorization) dari Badan POM pada Jumat, 3 September 2021. Dengan terbitnya EUA ini membuktikan bahwa vaksin tersebut aman, bermutu & berkhasiat.

Pada tahap awal ini, Vaksin Johnson & Johnson akan didistribusikan di wilayah aglomerasi. Dengan target sasaran masyarakat umum berusia 18 tahun keatas dengan dosis tunggal.

Pada saat yang sama, Indonesia juga kembali kedatangan vaksin produksi Sinovac dalam bentuk jadi. Dengan tambahan kedatangan vaksin ini, maka total vaksin COVID-19 dari berbagai merk yang tersedia di Indonesia sebanyak 232 juta dosis baik dalam bentuk vaksin jadi maupun bahan baku (bulk).

Pemerintah optimis tambahan vaksin ini, target penyuntikan 2 juta dosis vaksin per hari bisa tercapai.

Editor: Erank

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *