1 Tahun Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Banjir Apresiasi Dari Kalangan Milenial

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

PADANG, JAPIKNEWS.COM – Kalangan milenial mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan jajarannya atas keberhasilan yang dilahirkan setahun terakhir.

Fikri Haldi ketua umum Pengurus Pusat Pergerakan Millenial Minang atau yang biasa disingkat PMM menyebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah banyak memperoleh prestasi Salah satu kasus terbesar adalah Pengungkapan Kasus Pinjol Ilegal PT. Asia Fintek Teknologi, 13 Tersangka berhasil diamankan dan berhasil menyita Aset sebesar 239 Miliar Rupiah.

Menurutnya, “Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga berhasil memulihkan ekonomi nasional Melalui Satgas Pen Polri bantu pendampingan dan percepatan penyerapan anggaran pemerintah. Dengan Insert (3.649 giat) Memetakan area risiko korupsi 91,9%, Declare (18 giat) menyatakan peran pengawasan 0,5%, Assist (287 giat) Pendampingan, konsultasi dan solusi 7,2%, Warning (14 giat) peringatan dan koreksi 0,4%, Strike (4 giat) penegakan hukum thd penyimpangan/tipikor 0,1%”, tutup Fikri.

Sementara itu Randa Afrizal Sandra ketum Badko Inspira Sumbar “memberikan pujian atas inovasi Polri yang menghadirkan Aplikasi Dumas Presisi, layanan pengaduan masyarakat terintegrasi dengan beberapa satker di Kepolisian antara lain Itwasum, Bareskrim. Div Propam, Div Humas dan Div TIK. Sampai dengan akhir tahun 2021 terdapat 9.178 Pengaduan yang diterima Dumas Presisi, dengan ringkat penyelesaian 90,13 %”.
Randa juga mengapresiasi Kapolri yang menghadirkan Sinar (Sim Nasional Presisi) Aplikasi Digital Korlantas untuk melakukan perpanjangan SIM secara daring penuh Beroperasi di 54 Satpas (Desember 2021) Hingga Desember 2021 telah melakukan pelayanan terhadap 121.521 pemohon SIM, Telah diunduh 1.744.277 pengguna.

“Ada juga ASAP Digital Nasional yang merupakan upaya transformasi penanggulangan karhutla oleh Polri bekerjasama dengan Kementerian/Lembaga terkait dengan mengintegrasikan sistem penentuan karhutla dari beberapa aplikasi di Kementerian/Lembaga termasuk Sipongi milik KLHK dan aplikasi pemantauan karhutla di 13 Polda, serta dilengkapi pemasangan CCTV pemantau karhutla pada tower-tower BTS PT. Telkom”, harapnya.

Senada dengan itu Almaized Putra selaku Founder Millenial Cinta NKRI “mengapresiasi Kapolri yang mewujudkan citra Polri tidak anti kritik dengan lomba mural dan lomba orasi, Kegiatan ini membuktikan bahwa Polri tidak anti kritik dan mendapatkan apresiasi positif dari Presiden, Kegiatan ini bertujuan memberikan wadah kepada masyarakat dalam berekspresi menyampaikan aspirasi sesuai dengan aturan perundang-undangan, serta wujud komitmen Polri yang senantiasa menghormati aspirasi dari masyarakat”.

“Dalam penanggulangan Covid-19 Polri telah memberikan sebanyak 59.524 Ton beras, 17.993.870 pcs masker, 780.400 botol hand sanitizer, 1.180.932 paket Sembako, 91.946.569 paket Alkes dan 500.000 paket Bantuan Tunai. Polri juga Rekrut 451 Nakes, SIPSS SUS DOKTER 201 Orang dan BAKOMSUS Perawat dan Bidan 250 Orang, merupakan kontribusi nyata Polri untuk negeri dibawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Pabowo”, imbuhnya.

Senada dengan itu Adi Putra koordinator Parit Paga NKRI “mengapresiasi Kapolri menghadirkan TV Radio Polri, Program penyiaran streaming dari Program Divisi Humas Polri dalam upaya penguatan komunikasi publik yang merupakan salah satu program Prioritas Kapolri. Saluran informasi dalam upaya penyampaian prestasi kinerja, sosialisasi edukasi Polri kepada publik secara informatif dan transparan. Ini adalah bentuk Transformasi Menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibiltas, dan Transparansi Berkeadilan)”.

“Selain itu Kapolri Polri juga membentuk satgas penanganan hak tagih dana BLBI Bantuan Likuiditas Bank Indonesia 5,9 Triliun Nilai Aset yang disita pengamanan dan penguasaan fisik aset Obligor/Debitur Dana BLBI aset ini disita negara dan menyelamatkan 15,7 juta jiwa Polri ungkap kasus Narkoba Jaringan Timur Tengah – Indonesia 22 Tersangka dan 3 WNA asal Nigeria diamankan Nilai Konversi Barang Bukti yang diamankan mencapai 3,64 Triliun Rupiah” imbuhnya.

“Dalam capaian satu tahun Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan prestasi generasi Millenial yakin kedepannya kepercayaan masyarakat kepada Polri akan samakin meningkat”, tutup Adi. (Zaki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.